Pengalaman Naik Bus Ke Semarang

bus malam jakarta semarangPengalaman ke Semarang naik bus merupakan pengalaman paling seru yang pernah saya alami. Dengan menumpang sebuah P.O bus ternama yang terkenal dengan kecepatan lajunya, saya pergi ke Semarang pada malam hari. Ini adalah kali pertama saya pergi ke Semarang dengan bus malam sendirian.

Perjalanan dimulai dari terminal Kp. Rambutan Jakarta Timur, saya menyempatkan diri untuk makan siang malam dahulu, karena bis mulai berangkat pukul 21:00. Setelah makan malam dengan soto Ayam, akhirnya saya memutuskan untuk beristirahat di dalam bus ke Semarang itu.

Di dalam bus yang interiornya masih bagus dan kursinya empuk serta nyaman itu, para pedagang mulai menjajakan dagangannya sembari menawarkan. Memang rasaya rada mengganggu, tapi apa boleh buat, disabarin saja.

Bus mulai berangkat jam 21:30, telat setengah jam dari yang tertera di jadwal. Bus NPM itu jalan perlahan sampai meninggalkan terminal Kp. Rambutan yang mulai sepi dari keramaian. Hingga memasuki jalan tol, bus mulai mempercepat lajunya.

Karena masih lama, akhirnya saya mulai mengantuk dan terlelap di dalam bus. Saya terbangun saat bus berhenti di rest area dalam rangka mengisi perut para penumpang dan awak bus.

Perjalanan panjang selama malam itu dihiasi dengan beberapa kejadian yang lumayan masuk ke dalam memori, salah satunya bertemu dengan seorang wanita di dalam bus yang kini telah menjadi kekasih.

 

Oiya, ternyata teman saya juga pernah menumpang bus dari Bandung ke Semarang dengan fasilitas yang memuaskan. Teman saya menyarankan agar naik bus bandung semarang dengan tenang, karena busnya memang santai jalannya.